Selasa, 31 Maret 2009

Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tahun 2009

Proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2009 yang sebelumnya ditarget berkisar 4,5% ternyata sangat sulit dicapai. Hal ini terkait dengan pernyataan dari Lembaga Keuangan Internasional IMF yang menyatakan bahwa pertumbuhan ekonomi dunia kembali mengalami penurunan tajam menjadi minus 0,5 persen sampai minus 1,5 persen dari sebelumnya 0,5-0 persen. Menteri Keuangan Sri Mulyani juga menyatakan bahwa "Secara nyata, dampak dari krisis pertumbuhan ekonomi Indonesia semakin down, dan ini akibat faktor eksternal," (www.Kompas.com)

Adanya pernyataan baik dari Menteri Keuangan RI maupun Lemanga Keuangan International (IMF) mengindikasikan beratnya pencapaian target pertumbuhan ekonomi sebesar 4,5% pada tahun 2009. Sebenarnya banyak faktor yang mempengaruhi sulitnya pencapaian target pertumbhan ekonomi selain krisis Global yang berkepanjangan juga adanya spekulan-spekulan yang memanfaatkan kondisi seperti ini. Tapi sebagai bangsa Indonesia kita harus tetap optimis dan bekerja keras untuk kemajuan dan kesejahteraaan bangsa Indonesai. Optimis!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Langkah BI dalam Hadapi COVID-19

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, pada Kamis (9/4) menyampaikan  4 (empat)  hal terkait perkembangan terkini dan kebijakan  yang dite...